Cara Membuat Website Toko Online Murah

Cara Membuat Toko Online Murah


Toko online adalah sebuah website yang digunakan untuk berjualan barang online ataupun offline melalui website toko online. Bisnis online dengan menjual barang di toko online sekarang ini sudah menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Bahkan ada pebisnis online dengan berjualan di toko online sudah menghasilkan puluhan juta Rupiah. Bila anda memiliki produk / barang yang akan dijual, barang bisa memanfaatkan toko online.


Anda bingung cara membuat toko online ? Bagi yang belum mengerti dunia website, membuat website toko online adalah suatu hal yang sangat menyulitkan bahkan terkesan rumit. Bila anda benar - benar serius ingin membuat toko online, berikut beberapa cara untuk membuat toko online dengan mudah dan murah.

Untuk membuat toko online pertama tama anda harus menyiapkan beberapa materi yang wajib anda persiapkan.
  • Domain dan Hosting. Apa itu domain ? Domain itu alamat sebuah website, contoh : .com, .net, .org, .co.id dll. Sedangkan hosting silakan anda baca penjelasannya di postingan web hosting. Bagaimana cara mendapatkan domain dan hosting ? Anda bisa menyewa domain hosting pertahun dengan harga - harga yang bervariasi. Dimana kita bisa mendapatkan domain dan hosting ? Anda bisa mendapatkan domain hosting dengan menyewanya di web hosting murah indonesia.
  • Script untuk membuat web toko online. Ada banyak script atau CMS bisa digunakan untuk membuat website toko online, seperti Wordpress, Joomla, Prestashop dll. Tapi Wordpress dan prestashop saja yang sering digunakan untuk membuat toko online.
  • Materi Web. Siapkan semua perlengkapan materi produk yang akan anda upload ke toko online anda seperti gambar, harga barang penjelasan barang, gambar barang dan semua penjelasan item barang )

Cara Membuat Toko Online

Bila anda sudah memesan domain dan hosting, silakan anda login ke cpanel hosting anda, dan berikut ini cara membuat toko online dengan mudah cepat dan murah. Pertama - tama install dulu CMS akan digunakan untuk membangun sebuah website. Ada cara yang paling gampang untuk membuat website. Tapi saya akan pilih menggunakan wordpress. 

Bagaimana cara menginstall Wordpress ? Cari bagian Softaculous. Bila sulit mencari ketik ctrl + F dan ketik Softaculous. Dan pilih wordpress.

 cara membuat toko online

Setelah itu lengkapi setupnya.
cara membuat toko online
  • Choose Protocol : Pilih : http://
  • Choose domain : pilih domain utama anda.
  • InDirectory : Hapus saja. Bila anda biarkan diisi wp, domain toko online anda nantinya jadi http://web-anda.com/wp
  • Database name : Anda bisa biarkan default seperti itu atau bisa mengisi nama database sendiri.
  • Table Prefix : Biarkan seperti itu.
  • Site Setting :
    • Site Name : Isi nama toko online anda, contoh : toko sepatu keren
    • Site Description : Anda bisa mengisi deskripsi sesuka hati anda. Contoh : Jual sepatu keren dengan harga murah.
    • Enable Multisite (WPMU) : Tidak usah dicentang.
  • Admin Account:
    • Admin username : isi usernamenya sesuka hati anda.
    • Admin Password : Isi pasword web toko online anda.
Admin account digunakan untuk login ke admin area toko online anda.
 Install theme toko online nya.
Login ke admin area wordpress, http://web-anda.com/login.php. Klik appearance >> Klik install theme.
Nah selesai.
Cara membuat toko online ini sebenarnya gampang - gampang susah, ada banyak hal lainnya harus anda persiapkan. Seperti keamanan web toko online, tampilan website anda, aksesories website, setting agar web toko online anda agar SEO FRIENDLY. Bila anda tidak mau dipusingkan dengan pembuatan toko online, anda bisa memesan web toko online di tempat jasa pembuatan toko online dengan murah.

Suka info Cara Membuat Website Toko Online Murah ? Tolong Bagikan info ini ke teman - teman facebook atau Twitter anda Dengan klik tombol suka fb atau 'Tweet' pada tombol dibawah ini.


thumbnail Title: Cara Membuat Website Toko Online Murah
Posted by:Unknown
Published :2013-04-07T23:25:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Membuat Website Toko Online Murah