Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA

Postingan kali ini saya membahas Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA. Mungkin anda bertanya, bisnis online apakah yang paling cepat menghasilkan uang di internet ? Dari setiap pebisnis online mungkin memiliki jawaban yang berbeda. 

Tapi menurut pengalaman saya bisnis online yang paling cepat menghasilkan adalah bisnis JASA. Mengapa ?Karena bisnis jasa adalah bisnis yang paling dibutuhkan dan paling dicari semua orang. Sama seperti halnya usaha konvensional seperti jasa memperbaiki motor / mobil / barang elektronik, jasa menjahit, jasa potong rambut dan berbagai jasa offline lainnya.

Di internet juga banyak yang menawarkan berbagai jasa, mulai dari jasa promosi jasa desain banner, jasa menulis artikel, jasa penambah jumlah liker & follower fb twitter. Hampir semua bisnis jasa menghasilkan uang. 

Website yang paling terkenal untuk mempertemukan pencari dan yang menawarkan jasa adalah fiverr.com. Di Fiverr banyak yang menawarkan berbagai jasa dari yang profesional seperti jasa SEO, jasa pembuatan website hingga ke jasa yang aneh dan nyleneh seperti menjadi pacar sementara di facebook atau untuk menyanyi -___-. 

Atau tempat - tempat yang super profesional seperti di odesk.comfreelancer.com, guru.com, Elance.com, dll. Di tempat-tempat itu banyak yang menawarkan berbagai jasa profesional kelas dunia seperti jasa developer website, jasa developer aplikasi, software, game, jasa desain grafis, jasa SEO,  jasa backlink, jasa translate, jasa penulis. Biaya jasanya ada yang murah sampai yang wow, konon ada 1 pembuatan website diharga 20 jutaan bahkan lebih, belum lagi jasa-jasa bikin software jasa bikin game dll, pasti harga lebih super mahal. 

Silakan anda pelajari di blog ruangfreelance.com. Di blog ini banyak membahas tentang dunia Freelance. Ada banyak pengalaman dan tips yang dibagikan bila anda ingin terjun ke dunia jasa, khususnya yang berkecimpung di odesk, elance.com dkk. Kalau blog bahasa inggris kita bisa baca-baca di freelancefolder.com atau di freelanceswitch.com

TAPI Bagaimana Kalau Kita TIDAK PUNYA KEAHLIAN Untuk Bisnis Jasa ?

Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA

Hahaha, pasti itu satu pertanyaan penting dan pertama yang ada di kepala kita. Untuk menghasilkan uang di internet dengan bisnis jasa tentunya kita harus punya keahlian. Jangankan bisnis jasa di internet, bisnis jasa konvensional pun juga sama, kita harus punya keahliannya. 

Tapi  inilah yang membedakan bisnis online dan bisnis offline. Di bisnis online kita bisa menjadi Makelar Jasa. Nah anda bisa menjadi perantara jasa, pertama-tama anda minta bekerja sama ke penyedia jasa. Cari penyedia jasa yang sudah punya kualitas, rating yang bagus di fiverr atau di odesk.com / ELance.com. 

Kalau ingin mendapatkan penghasilan lebih tentu kita pasti memilih di odesk/elance. Umpama jasa pembuatan website dihargai $ 300 - $ 400, trus harganya bisa kita mark up menjadi $500, kita dapat untung $ 100. Kalau pengen cari jasa di fiverr harganya rata-rata $5, termasuk kecil. Tapi  masalahnya bila ingin mengajukan kerja sama menjadi makelar jasa di odesk/Elance kita harus mengajukan proposal, dan seringnya proposal yang kita ajukan diacuhkan mereka.

Cara lainnya adalah menjadi perantara jasa atau istilah gaulnya makelar online  di fiverr.com. Harga-harganya pun terbilang murah, harganya kita markup, kemudian dijual ke pasaran Indonesia dengan nama usaha jasa kita sendiri bukan nama jasa di fiverr. Tapi anda harus punya paypal sebagai alat pembayarannya. Kalau tidak mau di fiverr.com kita cari penjual jasa di dalam negeri saja, bisa cari di http://www.ads-id.com/forums/forumdisplay.php/107-Trade.

Bila sudah punya pemasok jasa, kita membuat blog atau membuat website atau membuat fans page facebook sebagai lapak usaha kita biar terlihat profesional dan biar terlihat bukan sebagai makelar jasa.

Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA

Kita pasarkan ke berbagai tempat seperti di Iklan baris gratis ( cari saja di google, ada ribuan iklan baris gratis ), bisa ke tokobagus, olx.co.id, dll atau di Facebook / twitter, facebook group iklan baris, bisa juga diiklankan di kaskus.co.id atau di forum bisnis online lainnya. Kalau iklan baris populer di Amerika Serikat seperti Craigzoom.com Allofcraigs.com Allofcraigslist.com. Cari di kotak pencarian, ketik "Web Designer Needed" dll. Tawarkan jasa anda kepada mereka yang lagi membutuhkan sesuatu.

Bisnis ini bisa menjadi alternatif buat anda bila anda ingin mencoba ide bisnis online lainnya.

Suka info Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA ? Tolong Bagikan info ini ke teman - teman facebook atau Twitter anda Dengan klik tombol suka fb atau 'Tweet' pada tombol dibawah ini.


thumbnail Title: Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA
Posted by:Unknown
Published :2013-10-24T14:13:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 5 Reviews
Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Bisnis JASA

11 komentar:

  1. hehehe, mudah tapi butuh ketelitian dan kesabaran gan ... heheheh http://choppie88.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mudah gan kalo bisnis jasa, makelar jasa pun juga gak mudah, cobain aja sendiri :D

      Hapus
  2. mantap gan ...salam kenal http://choppie88.blogspot.com

    BalasHapus
  3. bagus artikelnya... coba posting lagi bisnis jasa lainnya.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. betul betul betul... enakan jualan singkong goreng, kalo gk laku singkongnya dimakan sendiri,

      Hapus
  5. contoh proposalnya seperti apa ya ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya intinya minta portfolio hasil kerja sebelumnya, minta dimasukin ke tim web desainer kita, pdhal kita kerja sendirian, dll deh :D hehehe....

      Hapus
  6. Balasan
    1. hahaha :D :D ternyata fiverr versi Indonesia ada juga yg kayak gitu :D

      Hapus