5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh

Cerita tentang adanya bencana banjir besar dan menciptakan zaman es di bumi ini, selalu berkaitan dengan cerita tentang Nabi Nuh As. Menurut legenda, beliau membangun sebuah bahtera kapal yang sangat besar guna mengangkut setiap pasang species hewan di muka bumi ini dan termasuk para pengikutnya yang setia. Beberapa waktu lalu, para ilmuwan telah menemukan titik terang tentang lokasi pendaratan bahtera kapal Nabi Nuh As tersebut. Berikut kami rangkum 5 fakta penemuan Bahtera kapal 

Nabi Nuh As, sebagai berikut :

5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh


1. Gunung Ararat Gunung Ararat yang terletak di wilayah timur Turki ini menyimpan sebuah misteri, bahkan negara Amerika Serikat mengirimkan tim penyelidik khusus untuk melakukan penelitian di daerah Pengunungan Ararat ini. Gunung Ararat ini disebut juga sebagai Gunung Aghi-Dahl yang memiliki julukan gunung kesengsaraan. Gunung Ararat ini sudah dicoba dilakukan pendakian oleh ratusan orang, namun hanya beberapa orang saja yang bisa menaklukannya, selebihnya para pendaki tewas selama perjalanan pendakian gunung tersebut. Para pendaki yang berhasil mencapai puncak gunung Ararat ini telah melaporkan penemuan yang luar biasa yaitu penemuan bahtera kapal Nabi Nuh As.

2. Gempa Bumi
5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh


Pada tanggal 2 Mei 1988, gempa bumi terjadi di wilayah pegunungan Ararat yang bersalju ini dan membuka misteri yang sangat berharga ini yaitu bahtera kapal Nabi Nuh As yang tersimpan sekitar 5000 tahun lamanya.

Setelah gempa terjadi, ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan, yang disinyalir adalah “Drogue Stones”, yang digunakan pada bagian belakang kapal untuk menstabilkan pergerakan kapal dilaut. Drogue Stones banyak digunakan pada kapal laut zaman dahulu kala.


3. Penemuan Baterai

5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh


Para peneliti dari Rusia, menemukan 500 artefak yang diperkirakan sebuah baterai elektrik purba yang digunakan untuk membuat logam. Hal tersebut juga membuktikan bahwa pada zaman Nabi Nuh As, sudah mengenal adanya listrik.

Para peneliti juga menemukan molekul baja pada areal penemuan bahtera kapal tersebut. Penemuan molekul baja yang diperkirakan berjenis “Vessel” ini telah berumur lebih dari 100.000 tahun. Menurut para peneliti, molekul baja tersebut dibuat oleh tangan manusia.


4. Struktur Bahtera Kapal

5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh


Menurut para ahli, Nabi Nuh as membangun kapalnya sekitar tahun 2465 SM, kemudian terjadi hujan lebat selama bertahun-tahun sehingga menciptakan air bah yang sangat besar dan menutup permukaan bumi menjadi lautan; yang diperkirakan terjadi pada 2345 SM.

Bahtera Kapal Nabi Nuh As, bentuknya tidak sama seperti kapal-kapal yang ada pada saat ini. Noah Ark berukuran sangat besar dan kokoh, yang terbuat dari susunan kayu yang berasal dari jenis pohon purba.

Menurut Dr. Whitcomb, diperkirakan 3.700 mamalia, 8.600 jenis unggas, 6300 jenis reptilia, 2500 jenis amfibia, dan sisanya yaitu para pengikut Nabi Nuh As. Seluruh muatan kapal tersebut diperkirakan seberat 24.300 ton.


5. Makam Nabi Nuh As

5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh

Beberapa ahli berpendapat bahwa Noah Ark dibangun di daerah yang bernama Shuruppak (daerah selatan Iraq). Kemudian bahtera kapal tersebut ditemukan di wilayah utara Turki, kemungkinan bahtera tersebut terbawa arus air sejauh 520 Km.

Sebuah batu nisan yang dipercayai milik Nabi Nuh As, telah ditemukan di kota Lebanon, Syria. Makam Nabi Nuh As tersebut, memiliki panjang 120 kaki  atau 36 meter.

Sumber : http://uniknya.com/2013/05/5-fakta-penemuan-bahtera-kapal-nabi-nuh/
Suka info 5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh ? Tolong Bagikan info ini ke teman - teman facebook atau Twitter anda Dengan klik tombol suka fb atau 'Tweet' pada tombol dibawah ini.


thumbnail Title: 5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh
Posted by:Ari Purwoko
Published :2013-05-03T09:58:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 5 Reviews
5 Fakta Tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh

15 komentar:

  1. Adakah betul ini legenda tentang nabi nuh as.....?

    BalasHapus
  2. Ada tertulis "Berbahagialah kalian yang tidak melihat namun percaya", para ahli arkeologis telah melakukan penelitian sekian lama dan mereka telah mempublikasikan hasil temuannya tersebut.
    Masalah percaya atau tidak, itu sepenuhnya urusan anda sendiri.

    BalasHapus
  3. Sebelum penemuan inikan,,uda ada D AL_Qur'an ttg KapaL Nabi Nuh.. YOo Sang Pencipta tak mgkin bhong..__tlah trbukti kebenaran_nya...

    BalasHapus
  4. Smua tlah dJelaskan d AL_Qur'an.. Skg ru trbukti kebenaranna____Allahu akbar...

    BalasHapus
  5. Cerita itu ada dalam kitab suci. Bagi orang yang beriman pasti percaya bahwa kisah Nabi Nuh benar-benar terjadi. Apa sih yang sulit bagi Tuhan? Apalagi cuma bikin banjir.

    BalasHapus
  6. Beneerr laah.. di Al quran kan udah di jelaskan.kalian orang islam bkn?

    BalasHapus
  7. kapal nabi Nuh merupakan sejarah yang diakui dunia,

    BalasHapus
  8. Gak usah di pertanyakan benar atau enggak nya cukup yakini aja di dalam hati bahwa kapal itu ada. Kalau di pertanyakan benar atau enggak nya sama aja anda mempertanyakan benar gak sih tuhan itu ada. Dan jawaban nya anda pun menjadi gila. Cukup yakinin itu dan dan gak perlu di pikirin benar atau enggak nya cukup yg perlu di ketahui bahwa yg kita yakini itu benar

    BalasHapus
  9. Diakhir zaman ini smua kebenaran akan tersingkap sesuai dg apa kata kitab suci jd prcy sj.

    BalasHapus
  10. Ya nuh memang pernah membawa seluruh makhuluk hidup di dunia ini... Karena tuhan sangat mengasihi mereka dan tidak mau mereka mati.. Karena tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita :)

    BalasHapus
  11. Ya iyalah sejarah kisah nabi nuh udh da d al qur'an mask msh naxk kbnarnx

    BalasHapus